KUMPULAN BERITA AKURAT & TERPERCAYA YANG AKAN UPDATE SETIAP HARINYA. PASANG IKLAN DI WEB KAMI ? KLIK MENU IKLAN :)

Friday, May 12, 2017

Djarot: Kalau Bikin Aksi yang Simpatik, Tolong Bantu Pak Ahok

Djarot: Kalau Bikin Aksi yang Simpatik, Tolong Bantu Pak AhokFoto: Aksi 1.000 Lilin untuk Ahok di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat.

HTNews, Jakarta - Aksi lilin yang dilakukan warga untuk mendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di beberapa daerah masih terus dilakukan. Plt Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat mengimbau kepada mereka agar mengelar aksi secara simpatik dan tak mengganggu warga. 

"Kalau bikin aksi, aksi yang simpatik. Jangan sampai ganggu warga. Jangan sampai merugikan warga," kata Djarot di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jumat (12/5/2017)

"Tolonglah bantu Pak Ahok ya. Sekarang ini kita konsentrasi itu (penangguhan penahanan)," imbuhnya.

Peristiwa yang terjadi saat ini menurutnya sangat berkaitan dengan Pancasila. Djarot mengatakan apa yang dihadapi Ahok bukan hanya persoalan Ahok saja, namun juga persoalan bangsa.

"Ini kan sudah bukan persoalan Ahok saja, ini persoalan bangsa bagaimana membangun bangsa ini di atas fondasi Pancasila, kembali menggelorakan semangat nasionalisme apa lagi sebentar lagi kita peringati Hari Kebangkitan Nasional tanggal 20 Mei," tuturnya.

Dia mengingatkan agar semua pihak tidak memperkuat keegoisan masing-masing. "Jangan kita memperkuat keegoisan kita. Jadi bukan hanya persoalan Pak Ahok," lanjutnya.

Menurut Djarot, kejadian ini sekaligus menjadi peringatan agar tidak ada lagi pihak yang mengatasnamakan SARA dalam politik. Dia menegaskan agar jangan ada lagi pihak memanfaatkan isu tersebut untuk kepentingan politiknya.

"Oleh karena itu satu 'warning' bagi kita semua jangan sekali-sekali gunakan isu-isu SARA untuk kepentingan-kepentingan politik praktis," tutupnya. 

Berita ini meralat berita sebelumnya yang berjudul, :"Djarot: Setop Bikin Aksi Simpatik, Tolonglah Bantu Pak Ahok". Ada kesalahan dalam mengutip narasumber dalam berita sebelumnya, sehingga terjadi kekeliruan penyampaian informasi. Informasi yang benar adalah Djarot meminta pendukung Ahok untuk konsentrasi dalam upaya pengajuan penangguhan penahanan. Kalau pun menggelar aksi, aksi harus dilakukan secara simpatik. detikcom meminta maaf atas kesalahan berita sebelumnya. 

No comments:

Post a Comment